Sosialisasi JDIH dan Peraturan Daerah Kabupaten Buleleng Tahun 2024 di Kecamatan Sawan

 04 Juni 2024    Dibaca: 133 Pengunjung

Sosialisasi

Salam JDIH...

Halo Sobat JDIH...

Selasa, 4 Juni 2024 Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Buleleng.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Kecamatan Sawan dengan peserta berasal dari Perangkat Desa yang ada di Kecamatan Sawan.

Pada kegiatan ini Bagian Hukum diwakili oleh I Putu Suastika, S.H., Penyuluh Hukum Ahli Muda. Narasumber sosialisasi berasal dari Perangkat Daerah Pemrakarsa, diantaranya:

  1. Bapak I Putu Kusdianto, S.E., Penata Perizinan Ahli Madya pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Buleleng, dengan materi Sosialisasi Perda No. 1 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha di Daerah;
  2. Bapak Sairul Huda, S.Sos Analis Kebijakan pada Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng, dengan materi Sosialisasi Perda No. 6 Tahun 2023 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika; dan
  3. Bapak I Gede Jaya Artana, S.E., Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dengan materi Sosialisasi Perda No. 7 Tahun 2023 tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Buleleng Tahun 2023 - 2043.

Turut hadir mendampingi kegiatan ini Ibu Luh Rupini,S.Sos Kasi Paten Kecamatan Sawan

Dalam kegiatan ini juga telah disampaikan terkait Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) yang merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara mudah, cepat, dan akurat, dalam hal ini pemberian layanan informasi hukum berupa Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati Kabupaten Buleleng.

Sosialisasi ini bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai Peraturan Daerah Kabupaten Buleleng yang telah diundangkan agar pelaksanaan Perda lebih efektif serta agar masyarakat mengetahui keberadaan JDIH Kabupaten Buleleng, guna menemukan Produk Hukum Daerah Kabupaten Buleleng secara cepat, mudah dan akurat.

TAGS :